Sabtu, 30 April 2011

Surat dari Masa Depan (manusia dan harapan)

Surat masa depan dari tahun 2090

Saat saya menulis surat ini, saya sedang duduk santai d pekarangan rumah yang indah. Di hiasi rumput-rumput hijau yg berkilau di terpa sinar matahari, pohon besar rindang berdesir di tiup angin sepoy. Di seberang jalan terlihat anak-anak yang sedang asyik bermain d halaman, "Alangkah indah ny bumi saat ini".
 Saya hanya tersenyum kecil saat mengingat kegelisahan nenek moyang ku yg mengatakan bumi akan berakhir tidak lama lagi setelah tahun 2012. Segala macam prediksi tentang kiamat bermunculan di mana-mana. Seandai nya mereka menyadari bahwa teknologi telah mengalahkan prediksi itu saat ini. ozon yg katanya akan habis, ternyata tidak terbukti, dengan banyaknya manusia yg sadar akan bahaya efek rumah kaca, kini kami dapat menikmati udara bersih, menikmati indahnya laut, birunya langit, bunyi-bunyi jangkrik di malam hari, dan semilir angin di siang hari.

Kini semua memanfaatkan tenaga surya, sehingga tidak ada lagi polusi. Udara mnjadi bersih, udara di kota sudah sama seperti di pedesaan. Penyakit pernafasan sudah sangat jarang. Semua orang tampak sehat, bahkan tetanggaku yang tua pun tampak muda karena bersihnya udara.
Saya harap nenek moyangku tidak pernah berfikir negatif lagi. Yang harus mereka lakukan hanyalah berbenah, memulai hidup baru yang mencintai lingkungan.

"Tapi itu hanya harapan, harapan untuk masa depan yang Indah tidak akan Terwujud tanpa adanya usaha dan kesadaran dari seluruh manusia"



Muchammad Choiruddin / 17110260 / 4 KA 18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar